Minggu, 31 Maret 2013

5 hobi yang bisa menghasilkan uang tambahan

Bekerja, tidaklah sekedar untuk mencari uang semata. Sebagian besar waktu kita sehari dihabiskan di tempat kerja, Oleh karenanya carilah, miikilah pekerjaan yang membuat kita betah dan nyaman. Dengan memiliki perkerjaan yang disukai, maka berpengaruh baik, dan positif terhadap psikologis dan etos kerja kita. Pekerjaan yang dilandasi dengan hati gembira, akan memberikan hasil maksimal bagi diri kita maupun bagi hasil pekerjaan itu sendiri.
Adapun melakukan pekerjaan yang tidak sukai, dan terpaksa dalam melakukannya, maka biasanya akan membuat mudah merasa lelah dan bosan serta mengeluhkan pekerjaan yang dikerjakan. Ini membuat hasil kerja tidak sesuai dengan harapan, karena dilakukan dengan setengah hati.

Dari sebuah hobi, yang dilakukan kadang-kadang dan waktu yang tidak tetap, hanya menyalurkan minat saja, dan mengisi waktu senggang. bisa hal tersebut kita jadikan bisnis yang menyenangkan dan menguntungkan. Bisa dibayangkan, nikmatnya melakukan pekerjaan yang anda sukai, juga menghasilkan uang lagi.
5 Hobi yang bisa jadi mendapatkan uang.

1. Instruktur olahraga
Suka olahraga? Terbuka untuk menjadi seorang pelatih atau instruktur dalam kegiatan tersebut. Contohnya suka senam dihari minggu. Anda bisa menjadi instruktur senamnya. suka fitness, Anda bisa mendirikan pusat fitness, atau jadi pelatihnya. Anda juga bisa jualan, membuka toko alat olahraga.

2. Fotografer
Kamera saat ini punya peran penting dalam kehidupan seseorang. Selain untuk mengabadikan momen penting dalam perjalanan hidup kita. juga menjadi jalan untuk mencari uang dan berbisnis. Jika anda merasa bisa mengoperasikan kamera dan menghasilkan gambar yang bagus, maka anda bisa mencoba untuk menjadi seorang fotografer. Bisa dipamerkan dipameran fotografi dan diunggah ke youtube misalnya.

3. Kerajinan tangan
Kalu punya bakat bisa membuat kerajinan tangan seperti misalnya perhiasan, pajangan-pajangan, maka ini bisa  diseriusi sebagai pekerjaan yang menghasilkan uang, yakni dengan membuat dalam jumlah banyak dan dijual ke pasaran.

4. Musik
Bermusik hanyalah hobi untuk mengusir sepi, mendapatkan kebahagiaan menikmati keindahannya. Namun jika anda mahir, anda bisa jadi seorang guru musik atau vokal private, atau mengikuti kontes di televisi yang banyak akhir-akhir ini. Pekerjaan ini dapat dilakukan di rumah, atau dapat pula meggunakan studio musik penyewaan sebagai tempat bekerja.

5. Bereksperimen dengan fashion
Beberapa orang menjadi terkenal dan sukses hanya berangkat dari blog mereka. Jikalau anda punya ketertarikan pada dunia fashion, tidak ada salahnya untuk mencoba membagikan pandangan anda ke orang lain melalui blog anda. Jika Anda selalu update soal fashion dan mengikuti trend terbaru, hobi yang terlihat simpel ini dapat menghasilkan pekerjaan yang menjanjikan, misalnya menjadi personal stylist.

Selain kelima hobi peerjaan di atas bisa anda gali pula hobi dibawah ini:
1. Membuat Makanan
Tertarik Soal makanan baik itu masakan, bakery, atau patisserie, perdalamlah ilmu dan pengalaman Anda dan jadikan hobi tersebut sebagai salah satu pekerjaan yang menyenangkan serta menjanjikan. Mulailah dengan langkah kecil seperti menawarkan masakan Anda kepada tetangga, teman ataupun keluarga. Jika respon baik bisa dilanjutkan ke yang lebih besar lagi.

2. Menulis
Punya kegemaran menulis dan merasa senang ketika orang lain membaca hasil karya yang anda buat, buatlah blog pribadi jadi salah satu pertimbangan pilihan. Tema haruslah yang Anda suka dan kuasai. Walau butuh waktu dan proses yang tidak sebentar untuk dapat menyaring pembaca setia yang menggemari hasil karya yang telah kita buat, percayalah jika diseriusi terus menerus akan ada hasilnya yang akan anda dapatkan.

3. Mengoleksi barang antik
Membeli dipasar loak dan menjual ditempat yang tepat seperti pasar barang antik adalah hal yang cukup menguntungkan. Namun untuk jadi seorang kolektor barang antik anda harus memiliki pengetahuan yang luas akan barang yang ia perjualbelikan. Barang hasil dari temuan tersebut dapat dijual secara online ataupun dengan membuka toko yang khusus menjual barang–barang antik.


Demikian beberapa hobi yang mungkin bisa dipertimbangkan, untuk tidak sekedar hobi yang menyedot uang anda. tapi bisa juga jadi lahan baru buat mendapatkan uang juga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar